Artis.todaySebagai wanita muslim, berhijab merupakan sebuah kewajiban. Tak terkecuali untuk para selebritis. Berhijab merupakan keputusan yang besar, karena denganberhijab karir mereka di dunia entertainment bisa saja tenggelam. Hanya acara tertentu yang memakai talent artis berhijab. Namun itu tak menjadi halangan untuk deretan seleb dibawah ini.
Mereka mantap berhijab setelah mendapatkan hidayah. Mereka menomorduakan ketenaran dan memulai lembaran baru dengan menunaikan kewajiban dengan berhijab. Alasan para seleb ini ternyata beragam. Melansir dari idntimes.com, berikut ini adalah deretan artis yang dimaksud.
1. Dinda Hauw
via idntimes.com
Aktris kelahiran Palembang 23 tahun silam, Dinda Hauw memutuskan berhijab di awal tahun 2019 lalu. Ia ungkapan alasannya dalam vlog Uty Bonita, cerita bermula pada tahun 2015 silam Dinda Hauw mimpi jatuh dari pesawat. Namun saat itu ia masih ragu untuk berhijab.
Hingga pada bulan Oktober di tahun 2015, ayah Dinda Hauw meninggal dunia. Musibah tersebut yang mendorong Dinda Hauw mantap berhijab sejak April lalu.
2. Kartika Putri
via idntimes.com
Dalam wawancara eksklusif di acara Hitam Putih, Kartika Putri memaparkan ia bermimpi meninggal dan jadi mayat, disalatkan, bahkan dibacakan Yasin oleh sang mama.
Mirisnya, bukannya kain kafan ia melihat dirinya sendiri memakai gaun seksi. Dalam mimpinya, ia hanya dilayat oleh dua orang yang juga mengenakan pakaian dress mini. Sejak saat itu,Kartika Putir mantap berhijab syar’i sejak 2018 silam.
3. Herfiza Novianti
via idntimes.com
Istri Ricky Harun ini mantap berhijab pada 2017 lalu. Keinginannya berhijab sebenarnya sudah lama, namun tertunda. Hingga akhirnya ia mantap berhijab karena takut apabila suatu hari dipanggil Tuhan dan ia belum menutup aurat.
4. Laudia Chyntia Bella
via idntimes.com

Laudya Chintya Bella merupakan salah satu aktris yang dulu kerap berpakaian seksi. Keputusannya berhijab dimulai sejak 2016 lalu. Dalam wawancara eksklusif dengan Dewi Sandra, Laudia Chyntia Bella mengungkapkan bahwa ia pernah ditanyai seorang ustadz kenapa tak memakai hijab, Bella menjawab dengan alasan akan pakai hijab apabila sudah menikah dan punya anak dua. Lalu, sang ustadz berkata, “Kamu kok ngatur Tuhan, kalau umurmu tidak sampai di situ, bagaimana?”
Semenjak perbincangan tersebut, Bella memantapkan hati untuk umroh dan istiqomah berhijab.
5. Donita
via idntimes.com


Baru baru ini Donita, istri Adi Nugroho terlihat berhijab. Lewat channel YouTube pribadinya, Donita membeberkan alasan hijrah. Kala itu, anaknya tiba-tiba bertanya kenapa Donnita tak mengenakan hijab.
Sontak, Donita kaget dengan pertanyaan sang anak. dari situlah ia mulai belajar dan mencari tahu tentang hijab hingga akhirnya memutuskan untuk benar-benar menutup aurat.
6. Lesti
via idntimes.com
Tak jauh beda dari Donita, pada awal tahun 2019 ini penyanyi kondang Lesti memutuskan menutup auratnya. Ia memaparkan alasannya lewat channel YouTube Irfan Hakim. Bermula dari melihat ceramah tentang dosa perempuan yang tak memakai hijab dan hukuman bagi ayahnya kelak di akhirat. Lesti lantas memutuskan berhijab hingga kini.

Serumpi.com