Artis.today – Siapa yang tak kenal dengan sosok Tukul Arwana. Selain selalu memiliki cara unik untuk menghibur para penonton, Tukul juga dikenal sebagai salah satu artis yang sangat bersahaja. Kepiawaiannya dalam mengisi berbagai acara membuat nama Tukul makin melejit di dunia hiburan. Tak heran, kalau Tukul disebut sebagai salah satu artis yang memiliki kekayaan melimpah.

Meski namanya begitu tenar dikenal publik, namun Tukul tak pernah memperlihatkan kekayaan yang dimilikinya. Bahkan, perihal hunian mewah yang ditempati Tukul saja baru-baru ini terekspos secara tidak sengaja. Lepas dari gelimang harta yang kini dimiliki oleh Tukul, rupanya artis yang juga memandu salah satu talk show tersebut pernah mengalami lika-liku pahitnya kehidupan.

Seperti yang dilansir dari nakita.grid.id, lahir dari keluarga yang keterbatasan bahkan sampai harus behenti sekolah karena masalah keuangan. Tukul Arwana kini menjadi sosok pelawak yang sangat familiar di layar kaca televisi. Bahkan, baru-baru ini Tukul Arwana tengah merintis usaha di industri hiburan tanah air bernama “Ojo Lali Entertainment“.

Namun siapa sangka, di balik kesuksesannya kini, Tukul dulunya memiliki profesi tak terduga. Pasalnya, Tukul sudah terbiasa menjalani kehidupan yang keras sejak remaja. Bahkan, ketika duduk di bangku SMA, ia sudah menjadi kernet dan juga sopir angkutan. Tukul melakukan pekerjaan tersebut lantaran keuangan keluarga yang tidak memadai. Alhasil Tukul  harus menuntut ilmu di sekolah sambil bekerja.


“Waktu saya sekolah karena kondisi gak mampu, jadi akhirnya sambil ngenek (kernet), sambil nyopir” kata Tukul dalam sebuah kesempatan.

“Mau lulus SMA itu sudah ngenek sampai lulus SMA.” tambahnya lagi.

Ternyata pengalaman Tukul mengenal mobil sejak belia membuatnya paham seluk beluk mobil. Pengalaman kerja keras yang dijalaninya sejaka remaja tersebut juga membuat Tukul selalu berusaha menghargai banyak hal, terutama menghargai orang-orang yang mendampinginya menuju kesuksesan.